TC Timnas di Bali untuk Piala AFF 2022, Banyak Pemain Bintang Belum Gabung

TC Timnas di Bali untuk Piala AFF 2022, Banyak Pemain Bintang Belum Gabung
Shin Tae Yong. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Timnas Indonesia telah memulai rangkaian training camp (TC) di Bali sebagai persiapan menuju Piala AFF 2022. Beberapa nama bintang belum bergabung dalam latihan perdana yang dimulai pada Senin (28/11) lalu.

Nama-nama bintang yang absen dalam latihan perdana itu antara lain Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf.

"Latihan perdana ini memang belum diikuti semua pemain. Untuk materi latihan perdana hanya latihan ringan," kata Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Menurut pelatih asal Korea itu, pemain yang belum bergabung diyakini bakal datang nantinya. Dia pun tak terlalu mempermasalahkan karena materi latihan pada pekan ini masih berfokus pada pemulihan fisik dan meningkatkan kondisi fisik pemain.

Materi latihan yang diterapkan oleh Shin Tae Yong itu cukup wajar dijalankan. Pasalnya, lebih dari satu bulan, mayoritas pemain di Indonesia tak menjalani latihan dengan maksimal karena kompetisi terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu.

Karena itu, menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Shin Tae Yong untuk meningkatkan kondisi fisik penggawa Timnas Indonesia agar setara dengan kondisi fisik pemain-pemain dari negara lainnya yang kompetisi berjalan dengan baik. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia sudah menjalani latihan di Bali untuk persiapan menuju Piala AFF 2022. Banyak pemain bintang yang belum bergabung, siapa saja?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News