TC Timnas U-22 Batal ke Spanyol, Begini Saran Menpora

TC Timnas U-22 Batal ke Spanyol, Begini Saran Menpora
Timnas U-22. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah memastikan bahwa rencana skuat timnas U-22 untuk menjalani pemusatan latihan di Spanyol sebelum tampil di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, batal. Menanggapi pembatalan tersebut, Menpora Imam Nahrawi memberikan sedikit saran.

"Sejauh ini belum ada laporan detil kepada kami, soal teknis apa yang menghalangi keberangkatan ke Spanyol," kata Imam saat ditanya sikap pemerintah terkait kegagalan tersebut, Selasa (13/6) malam.

Dia hanya memastikan, bahwa kehadiran pelatih asing Luis Milla diharapkan mampu menggenjot persiapan yang cukup pendek ini untuk melihat performa satu per satu pemain. Imam Yakin, kegagalan pemusatan latihan ke Spanyol harus disiasati dengan maksimal dan mengambil sisa waktu enam minggu ke depan untuk menggembleng pemain dengan cara lain.

"Salah satu keunggulan TC atau pemusatan latihan itu kan melihat apakah hasil racikan pelatih itu sudah betul-betul solid atau belum? jadi itu masih bisa disiasati dengan memperbanyak uji coba di sini misalnya, atua negara yang tak jauh dari sini," terang Imam.

Sekarang, lanjut Menpora, masih banyak klub nasional yang bisa dijadikan lawan tanding sebagai alat ukur untuk untuk melihat kekompakan skuat Garuda Muda. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah tim-tim Asia Tenggara pada SEA Games mendatang dan juga tim Asia pada kualifikasi Piala Asia U-23.(dkk/jpnn)


PSSI telah memastikan bahwa rencana skuat timnas U-22 untuk menjalani pemusatan latihan di Spanyol sebelum tampil di SEA Games 2017 Kuala Lumpur,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News