4 Pemain Timnas U-22 Indonesia Mahasiswa Udinus Semarang, Raih Beasiswa S2

4 Pemain Timnas U-22 Indonesia Mahasiswa Udinus Semarang, Raih Beasiswa S2
Tiga pemain Timnas U-22 Indonesia yang JUGA mahasiswa Udinus Semarang memperoleh beasiswa S2 dari kampus tersebut, Rabu. Foto: ANTARA/ I.C.Senjaya

jpnn.com - SEMARANG - Enam mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang merupakan atlet peraih medali dalam SEA Games 2023 mendapat beasiswa S2 dari perguruan tinggi tersebut.

Wakil Rektor Udinus Semarang Pulung Nurtantio Andono mengatakan, selain beasiswa, para atlet tersebut juga memperoleh tablet yang diharapkan bisa digunakan sebagai sarana untuk mengikuti kuliah secara daring.

"Udinus berkomitmen menjaga profesionalisme dalam memberikan pendidikan," kata Pulung di Semarang, Rabu (24/5).

Dari enam mahasiswa Udinus atlet peraih medali SEA Games 2023, empat di antaranya peraih medali emas cabang olahraga sepak bola, yakni Pratama Arhan, Irfan Jauhari, Ilham Rio Fahmi, dan Ernando Ari Sutaryadi.

Adapun, dua atlet lainnya masing-masing Dinda Putri Lestari dari peraih medali perunggu Tae Kwon Do serta Arneta Putri Amelian peraih perunggu Bola Voli.

Sementara dua atlet asal Udinus yang juga tampil di SEA Games 2023 Kamboja, masing-masing Siti Aminah dan Hafid Nur dari cabang olahraga tenis meja juga memperoleh apresiasi berupa uang pembinaan.

Pulung berharap para atlet bisa terus berprestasi sambil tetap menempuh pendidikan.

Secara umum, lanjut dia, terdapat 72 atlet nasional yang saat ini menempuh pendidikan di Udinus Semarang.

Berikut ini 4 pemain Timnas U-22 Indonesia yang merupakan mahasiswa Udinus Semarang, mendapatkan beasiswa S2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News