Ini Daftar Nama Prajurit TNI AD Peraih Medali SEA Games 2023, Jenderal Dudung Menjamin

Ini Daftar Nama Prajurit TNI AD Peraih Medali SEA Games 2023, Jenderal Dudung Menjamin
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman (dua kiri) memberi keterangan kepada media bersama para prajurit TNI AD yang tergabung dalam Kontingen Indonesia SEA Games 2023 selepas upacara pemberian penghargaan di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Rabu (24/5/2023). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada para prajurit TNI AD yang tergabung dalam Kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja 2023 

Jenderal Dudung Abdurachman menjamin mereka akan naik pangkat lebih cepat daripada prajurit lain di angkatannya.

Jenderal kelahiran 19 November 1965 itu menjelaskan bahwa jaminan tersebut merupakan wujud apresiasi pimpinan TNI AD kepada para prajurit yang mewakili Indonesia dan berprestasi di SEA Games Kamboja 2023.

"Tentunya saya selaku Kasad tidak serta-merta memberi suatu penghargaan, tetapi juga memberi suatu kebijakan kepada mereka untuk berkarya sehingga mereka-mereka walaupun belum waktunya nanti, yang serka (sersan kepala) akan kita secapa-kan, yang praka akan kita secaba-kan," kata Jenderal Dudung selepas memimpin upacara pemberian penghargaan dari TNI AD kepada prajurit dan anggota Persit KCK yang tergabung dalam Kontingen Indonesia SEA Games Kamboja 2023 di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Rabu (24/5).

Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD merupakan sekolah yang diperuntukkan khusus untuk prajurit TNI Angkatan Darat untuk mencetak perwira berpangkat letnan dua.

Adapun, Sekolah Calon Bintara (Secaba) untuk prajurit TNI AD yaitu para tamtama untuk menjadi bintara (prajurit pangkat sersan).

"Penghargaan ini nilainya luar biasa, karena suatu ketika mereka nanti sekolah, penunjukan, ini langsung tanpa tes," tutur Dudung Abdurachman.

Jenderal Dudung mengatakan, penghargaan seperti itu patut diberikan kepada mereka karena tidak mudah menjadi atlet yang mewakili Indonesia pada kompetisi-kompetisi olahraga internasional, termasuk SEA Games, yang cakupannya se-Asia Tenggara.

Berikut ini daftar nama prajurit TNI AD yang berhasil meraih medali SEA Games 2023, Jenderal Dudung memberikan jaminan. Simak kelimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News