Sumbang Medali di SEA Games 2023 Kamboja, Mahasiswa UT Harumkan Nama Indonesia 

Sumbang Medali di SEA Games 2023 Kamboja, Mahasiswa UT Harumkan Nama Indonesia 
Mahasiswa Universitas Terbuka menorehkan prestasi di SEA Games 2023 Kamboja. Foto Humas UT

jpnn.com, JAKARTA - Para atlet Indonesia yang menorehkan prestasi terbaiknya di SEA Games 2023 Kamboja masih larut dalam euforia.

Betapa tidak, sepanjang sejarah SEA Games, di SEA Games ke-32 ini Indonesia meraih medali emas terbanyak, yaitu 87 emas, jauh melampaui target yang disodorkan Presiden Jokowi sebanyak 69 emas. 

Perolehan ini mengantarkan Indonesia di peringkat ke-3 dalam perolehan medali dari 11 negara peserta. 

Belum lagi perolehan dari timnas sepak bola yang sangat membanggakan yang mampu meraih medali emas pada pertandingan final, menjadi catatan pencapaian yang tinggi dari penantian selama 32 tahun.

Atlet-atlet penyumbang medali SEA Games 2023 ini, beberapa adalah mahasiswa Universitas Terbuka (UT).

Mengutip laman ut.ac.id, Senin (22/5), para mahasiswa UT yang mengharumkan nama Indonesia antara lain adalah Febriana Dwipuji Kusuma dari prodi S1 Sistem Informasi UT Jember yang sukses meraih medali emas cabang olahraga (cabor) bulu tangkis ganda putri bersama Amalia Cahya Pratiwi. 

Di cabor yang sama bulu tangkis juga, tetapi tunggal puteri ada Komang Ayu Cahya, mahasiswa Prodi S1 Ilmu Hukum dari UT Denpasar meraih medali perunggu.

Tiga mahasiswa UT yang tergabung dalam Timnas Indonesia  Cabor Hockey Outdoor Putra memperoleh medali perunggu, yaitu Ardam (043976946) Prodi S1 Hukum, Alfandy Aly Surya Prastyo (043977195) Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara, dan Jerry Efendi (043979633) Prodi S1 Ilmu Pemerintahan. 

Sumbang medali di SEA Games 2023 Kamboja, sejumlah mahasiswa UT harumkan nama Indonesia 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News