TCL Raih 30 Penghargaan di CES 2024

TCL Raih 30 Penghargaan di CES 2024
TCL Electronics Indonesia meluncurkan TCL TV seri A28 untuk konsumen yang ingin gambar lebih jernih dan kualitas visual yang tajam. Foto: Dok TCL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - TCL Electronics meraih 30 penghargaan prestisius di Consumer Electronics Show (CES) 2024 dan juga brand yang mendapatkan penghargaan global brand top no. 1 untuk TV 98” berdasarkan OMDIA.

Didirikan pada 1981, TCL memulai bisnisnya dengan memproduksi pita magnetik sebelum akhirnya memperluas operasinya ke produk-produk rumah tangga.

Setelah lebih dari 40 tahun beroperasi, TCL memiliki rangkaian produk yang sangat luas, mulai dari peralatan rumah tangga pintar, tampilan cerdas, hingga jaringan internet rumah.

Tak hanya produk, TCL juga membuat lapangan pekerjaan untuk lebih dari 40,000 orang yang tersebar di berbagai benua. TCL juga mencatat pengiriman sebanyak lebih dari 24 juta smart TV di tahun 2022.

Selama 40 tahun beroperasi, TCL pun memiliki beberapa sub brand seperti XESS, ROWA, FALCON, HOMA dan juga TONLY

Perjalanan ekspansi global dimulai pada 1999 dengan masuknya TCL ke pasar Vietnam, diikuti dengan kedatangan mereka di Indonesia pada 2001 dengan membawa produk-produk unggulan seperti TV, AC, dan mesin cuci.

Saat ini, TCL telah berkembang pesat dan memiliki 20 pabrik yang tersebar di seluruh dunia, diperkirakan mampu memproduksi sekitar 35 juta produk setiap tahunnya.

Marketing Manager TCL Indonesia, Wesley Yang menuturkan TCL Industri akan terus menjalin kemitraan dengan partner global maupun lokal untuk menciptakan ekosistem yang terhubung, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan produk produk dari TCL.

TCL memulai bisnisnya dengan memproduksi pita magnetik sebelum akhirnya memperluas operasinya ke produk-produk rumah tangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News