JPNN.com

TdI 2020 Dibatalkan, Diganti Virtual Race, nih Jadwalnya

Senin, 22 Juni 2020 – 21:36 WIB
TdI 2020 Dibatalkan, Diganti Virtual Race, nih Jadwalnya - JPNN.com
Peserta balap sepeda Tour d'Indonesia melintasi Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu siang (21/8/2019). Foto: Humas Pemkab Lumajang

jpnn.com, JAKARTA - Ajang balap sepeda internasional Tour d'Indonesia (TdI) 2020 dipastikan batal terlaksana akibat Pandemi Virus Corona.

Sebagai gantinya, panitia memutuskan untuk menggelar virtual race.

"Tour d'Indonesia sudah dibatalkan di kalender UCI seperti tour lainnya di Indonesia. Sebagai gantinya sedang disiapkan Tour d'Indonesia secara virtual," kata Sekjen Sekjen PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pramana Nugroho, kepada awak media, Senin (22/6).

Rencananya, Tour d'Indonesia virtual menurut Pramana akan dihelat pada akhir September mendatang. Sebelumnya, TdI 2020 diagendakan untuk diputar pada 24-29 Agustus 2020.

Untuk menjaga rasa TdI, dalam ajang virtual race ini, Jumlah etape akan disamakan seperti penyelenggaraan TdI 2019 lalu.

Yakni, ada lima etape yang melewati beberapa provinsi di Indonesia, yaitu Sumatera Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, dan berakhir di Jawa Timur.

Para peserta nantinya akan berlomba di negaranya masing-masing dengan menggunakan aplikasi virtual race yang disiapkan oleh panitia.

Setelah berkomunikasi, mereka yang ambil bagian di TdI virtual 2020 akan melibatkan 12 tim nasional serta tim continental di Asia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi