Timnas Balap Sepeda Bakal Diasah di TdI 2018

Timnas Balap Sepeda Bakal Diasah di TdI 2018
Ilustrasi balap sepeda. Foto; Riau Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PB ISSI akan menggulirkan kembali ajang balap sepeda bergengsi Tour de Indonesia (TdI) 2018 pada Januari mendatang.

Ajang tersebut sekaligus dipersiapkan untuk atlet bersepeda Indonesia yang akan turun di Asian Games 2018.

TdI nantinya akan mengambil titik start di Borobudur, Jawa Tengah menuju Denpasar, Bali dengan jatak tempuh total 755 Km. Start akan dimulai pada 25 Januari dan finis 28 Januari.

Menurut Ketua panitia penyelenggara TdI 2018 Parama Nugraha, Timnas Balap Sepeda Indonesia langsung bisa menguji kekuatan calon lawannya di ajang olahraga terbesar se-Asia.

Pasalnya, ada dua negara saingan Indonesia yang sudah memastikan ambil bagian. Selain itu, ada juga negara lain yang akan ambil bagian tapi non-Asia.

"Untuk dari Asia, timnas akan bersaing langsung dengan Malaysia dan Korea Selatan. Untuk satu timnas lagi berasal dari benua Afrika," tegas dia.

Menurut Rama, nantinya akan ada 20 tim yang ambil bagian di TdI dan semuanya adalah tim dengan kualitas mumpuni. Pasalnya, status level TdI dipastikan naik setelah enam tahun vakum. Terakhir, TdI digelar pada 2011 silam. (dkk/jpnn)


PB ISSI akan menggulirkan kembali ajang bala sepeda bergengsi, Tour d'Indonesia (TdI) 2018 pada Januari mendatang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News