Tebak! Gerbong Yusril dan Rizal Ramli Mau Kemana

Tebak! Gerbong Yusril dan Rizal Ramli Mau Kemana
Yusril Ihza Mahendra. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kubu Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (Poros Kertanegara) yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017 mengklaim telah menjalin komunikasi yang intensif dengan Yusril Ihza Mahendra dan Rizal Ramli.

Beredar spekulasi, dua tokoh nasional yang namanya sempat dijagokan sebagai calon gubernur Jakarta tak lama lagi akan merapat ke Anies-Sandi.

"Benar, kami intensif berkomunikasi dengan Bang Yusril dan Bang Rizal. Insya Allah sebentar lagi kami bertemu," kata Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Syarif, di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10).

Syarif mengaku pihaknya sangat berharap dua tokoh politik yang juga mantan menteri itu bisa bergabung dengan Anies-Sandiaga. 

"Mari bersama-sama kami untuk membangun tanpa menyakiti," ujar politikus Partai Gerindra ini, dikutip dari RMOL Jakarta.

Terpisah, Yusril meyakini pengaruh politiknya cukup kuat kepada para calon pemilih di Jakarta. Ia ingatkan, elektabilitasnya mencapai angka 47 persen pada malam tanggal 22 September 2016, sehari sebelum pendaftaran ditutup KPU DKI.

"Saya yakin ke mana arah dukungan saya berikan akan memengaruhi pilihan para pemilih dalam Pilkada DKI 2017. Memang sejauh ini sudah ada Tim Sukses pasangan calon yang sedang berusaha mendekati saya, tetapi baru pada tahap penjajakan," jelasnya.

Sementara itu, belum ada pernyataan dari mantan Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, soal arah dukungannya dalam Pilkada Jakarta. Namun diketahui, dia sempat menjalin komunikasi dengan PAN sebelum ada deklarasi pasangan kompetitor Pilkada DKI. (ald/rmol/adk/jpnn)


JAKARTA - Kubu Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (Poros Kertanegara) yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News