Tebar 10 Ribu Mukena, Ipemi Dapat Rekor MURI

Tebar 10 Ribu Mukena, Ipemi Dapat Rekor MURI
Ipemi mendapat rekor MURI karena memberikan 10 ribu mukena secara gratis ke berbagai penjuru Indonesia. Foto for jpnn

jpnn.com, PUNCAK - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi), yang kini menginjak usia tiga tahun sudah menyelenggarakan banyak kegiatan.

Salah satunya yakni memberikan 10 ribu mukena ke berbagai penjuru Indonesia.

Ketua Umum Ipemi, Inggrid Kansil menjelaskan kenapa mukena yang dibagikan saat milad ketiga. Menurutnya, mukena salah satu perlengkapan salat yang bisa menjadikan muslimah lebih dekat kepada Allah. Sehigga bisa membentuk akhlakuk karimah dalam kegiatan sehari-hari.

“Mukena menjadi kebutuhan setiap muslimah, minimal lima waktu dalam setiap harinya. Mukena akan selalu diingat ketika menghadap Sang Pencipta. Inilah salah satu alasan kenapa Ipemi memilih menebar mukena,” ujar Ingrid.

Inggrid mengatakan, 10 ribu mukena itu diberikan ke tempat-tempat yang jarang, atau tidak terjangkau kebanyakan program nasional. Misalnya musala di pom bensin, pedesaan, atau masjid-masjid di perkampungan.

Sementara, Sekretaris Jenderal Ipemi, Nurwahidah Saleh menyebut, sampai detik ini, hampir seluruh provinsi yang ada di Indonesia menerima mukena yang Ipemi berikan, kecuali, daerah-daerah yang sulit dijangkau.

“Alhamdulillah program tebar mukena secara nasional ini sudah sampai ke masyarakat yang tersebar di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Kecuali Papua, ini masih dalam perjalanan. Tapi bulan ini kami usahakan sudah menerimanya,” tuturnya.

Tak hanya itu, kegiatan tebar mukena ini juga berhasil memecahkan rekor MURI sebanyak 10 ribu mukena.

Sebanyak 10 ribu mukena itu diberikan ke tempat-tempat yang jarang, atau tidak terjangkau kebanyakan program nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News