Tebar Benih Ikan Kerapu, Lanal Banyuwangi Antisipasi Kelangkaan Pangan Akibat Pandemi Covid-19

Tebar Benih Ikan Kerapu, Lanal Banyuwangi Antisipasi Kelangkaan Pangan Akibat Pandemi Covid-19
Lanal Banyuwangi bersama Forkopimda Situbondo melaksanakan penanggulangan dengan menebar benih ikan Kerapu di kerambah jaring apung di pantai Pasir Putih Situbondo, Kamis (20/8). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, BANYUWANGI - Untuk mengantisipasi kelangkaan pangan akibat dampak pandemi Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II bersama Forkopimda Situbondo melaksanakan penanggulangan dengan menebar benih ikan Kerapu di kerambah jaring apung yang berlokasi di pantai Pasir Putih Situbondo, Kamis (20/8/2020).

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono mengatakan penebaran benih ikan Kerapu di kerambah jaring apung itu merupakan program TNI AL dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap semoga berkelanjutan dan tentu outputnya bagi masyarakat Situbondo,” kata Letkol Joko.

Pada masa pandemi Covid-19, menurut Joko, sesuai perintah Komando atas, TNI-Polri selalu bersinergi dari mulai gunung hingga laut.

“ami yang bagian laut malaksanakan kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, Danlanal mengaku senang karena Bupati mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bisa membawa barokah untuk kita pribadi ataupun bagi masyarakat Situbondo pada umumnya," ucap Danlanal Banyuwangi.

Sementara itu, Bupati Dadang Wigiarto sangat mengapresiasi kerja nyata yang dilakukan Lanal Banyuwangi dalam menanggulangi kemungkinan terjadinya krisis pangan akibat pandemi Covid-19 itu.

Untuk mengantisipasi kelangkaan pangan akibat dampak pandemi Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II bersama Forkopimda Situbondo melaksanakan penanggulangan dengan menebar benih ikan Kerapu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News