Tedy Rusmawan dan Salman Positif Covid-19, Kantor Ditutup Selama Sepekan

Tedy Rusmawan dan Salman Positif Covid-19, Kantor Ditutup Selama Sepekan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR).

Selain Teddy, Sekretaris DPRD Kota Bandung Salman Fauzi juga terkonfirmasi kena virus Corona.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya mengatakan, aktivitas di Gedung DPRD Kota Bandung dihentikan sementara sebagai langkah antisipasi.

Dia menyampaikan bahwa pimpinan DPRD Kota Bandung memutuskan kegiatan di gedung dewan itu akan diliburkan dari tanggal 11 Januari hingga 16 Januari 2021.

"Seluruh anggota dewan dan ASN bekerja di rumah," kata Edwin di Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/1).

Pihak DPRD Kota Bandung juga telah berkoordinasi dengan petugas kesehatan dan Satgas COVID-19 setempat untuk menindaklanjuti temuan dua kasus positif itu.

"Seluruh anggota DPRD Kota Bandung dan juga ASN akan menjalani tes COVID-19, terutama yang tergolong kontak erat dengan yang terkonfirmasi. Kami juga akan melakukan sterilisasi Gedung DPRD Kota Bandung dengan melakukan penyemprotan disinfektan," jelas Edwin.

Namun demikian pihaknya memastikan kegiatan kedewanan tidak mengalami gangguan karena agenda para anggota dewan pada bulan Januari ini belum terlalu padat.

Teddy dan Salman dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News