Tegak Lurus dengan Jokowi, PSI Pasti Memilih Prabowo

Tegak Lurus dengan Jokowi, PSI Pasti Memilih Prabowo
Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sinyal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung pencapresan Prabowo Subianto semakin terlihat. Hal ini ditandai pertemuan antara elite PSI dengan Prabowo beberapa waktu lalu.

Pengamat politik Citra Institute, Efriza menilai sikap politik PSI yang terlihat mendukung menteri pertahanan itu tak berbeda dari gestur Jokowi yang juga mengendorse sang menteri pertahanan.

"Sikap PSI yang tegak lurus bersama Jokowi, yang turut memperhitungkan Prabowo, mengindikasikan Prabowo bukan sekadar diendorse oleh Jokowi, tetapi memang Jokowi memilih sikap sebagai pemimpin negeri saat ini, lebih percaya kepada Prabowo," kata Efriza kepada wartawan, Sabtu (5/8).

"Jokowi menunjukkan ia mengutamakan kepentingan, keputusan, dan kebijakan pemerintah yang diutamakan untuk dilanjutkan, dan orang yang cocok adalah Prabowo," sambungnya.

Efriza menyebut, sebagai partai yang loyal kepada Jokowi, PSI melihat bahwa sosok Prabowo berkomitmen melanjutkan cita-cita pembangunan sang presiden.

"PSI yang memang loyal kepada Jokowi, juga melihat realitas bahwa Prabowo komitmen akan melanjutkan program Jokowi," ucapnya.

Kunjungan Prabowo ke markas DPP PSI, lanjut dia, menunjukkan rasa hormat kepada partai lain, termasuk yang non-parlemen. Terlebih, Partai Gerindra dan PSI sama-sama berada di pemerintahan.

Dia menilai, Prabowo tampak sekali mendapatkan dukungan dari bagian perahu besar relawan Jokowi. Dia juga terlihat didukung oleh Jokowi sebagai penguasa politik saat ini.

Sikap politik PSI yang terlihat mendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak berbeda dari gestur Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News