Tegal Terus Bersolek Untuk Pembangunan

Tegal Terus Bersolek Untuk Pembangunan
Kota Tegal. Foto: JPG

jpnn.com, TEGAL - Pengamat tata kota Fajar Arif Budiman mengapresiasi perkembangan Kota Tegal, Jawa Tengah, yang berkembang di berbagai sektor, baik di sektor ekonomi maupun penataan kota.

"Pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen yang artinya lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,1 persen. Namun, tidak hanya itu, dalam tiga tahun terakhir Pemkot Tegal nampaknya berhasil menata kota tersebut lebih baik dari sebelumnya," kata Fajar, Jumat (15/11).

Fajar menjelaskan, pembangunan Kota Tegal bisa dilihat dari jalan-jalan di perumahan warga yang sudah banyak diaspal.

Selain itu, jalan-jalan protokol di Tegal yang selama ini dikeluhkan masyarakat karena kurang penerangan, sekarang sudah diatasi dengan banyaknya lampu jalan.

"Pembuatan jogging track, pembangunan Islamic Center dan renovasi alun-alun Tegal juga menjadi kredit tersendiri bagi Kota tersebut," ujarya.

Sementara itu, pakar ekonomi pembangunan Universitas Diponegoro (Undip) Bambang Setyoko mengapresiasi pembangunan di Kota Tegal.

"Pembangunan memang sudah berjalan dan rasanya sudah bisa dirasakan masyarakat. Tapi mungkin ada beberapa yang harus lebih dimaksimalkan salah satunya sektor Pariwisata," imbuhnya.

Menurutnya, jangan sampai pembangunan jalan tol di Tegal menjadikan masyarakat tidak tertarik untuk berkunjung ke kota bahari tersebut.(flo/jpnn)


Tata kota di Tegal terus diperbaiki dan mengalami kemajuan


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News