JPNN.com

Tegas, Begini Cara Addie MS Mendidik Kevin Aprilio

Kamis, 22 Agustus 2019 – 23:04 WIB Tegas, Begini Cara Addie MS Mendidik Kevin Aprilio - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Addie MS mendidik putra sulungnya, Kevin Aprilio, untuk menjadi sosok yang mandiri sejak kecil.

"Saya sebagai orang tua dari Kevin, sejak kecil saya biasakan mandiri, memutuskan sesuatu mandiri," kata Addie yang merupakan salah satu dari pendiri Twilite Orchestra kepada wartawan, Jakarta, Rabu (21/8).

Menurut suami Memes ini, dia menerapkan komunikasi layaknya seorang teman kepada Kevin tanpa bersikap memaksa dan otoriter. Selain itu, dia juga mendukung Kevin untuk mengeksplorasi banyak hal yang bermanfaat bagi dirinya.

BACA JUGA: Addie MS Tidak Berminat Jadi Menteri, Kalau Kepala Bekraf Mau Enggak?

Tak heran, konduktor orkestra itu pun terkejut saat mengetahui Kevin memiliki utang sebesar Rp17 miliar pada empat tahun lalu. "Bukan kaget lagi, saya syok," ujar Addie.

Dalam keadaan Kevin terpuruk, dia terus memberikan dukungan moriel dan membesarkan hati anaknya agar terus semangat dan berjuang untuk bangkit.

"Waktu itu yang bisa saya lakukan ya membesarkan hatinya (Kevin), jangan putus asa, jangan ambil langkah yang fatal karena sejelek-jeleknya masalah kamu itu sama seperti novel atau film-film manapun selalu ada satu bagian yang konflik, tidak mengenakkan, tidak akan seru baca novel dari atas sampai bawah gembira semuanya, malah hambar," ujarnya.

Menurut Addie, untuk bisa merayakan, menghargai dan mensyukuri suatu kenikmatan keberhasilan maka orang harus merasakan perjuangan yang kadang melalui kegagalan.

"Jadi menyikapi kegagalan ya benar kegagalan adalah suatu kesuksesan yang tertunda. Pada saat kita susah anggap saja ini proses yang harus kita lalui untuk menuju kesuksesan, memang tidak mudah, saya juga sering gagal," tuturnya.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga nama baik, karena sekali nama baik rusak maka akan sulit untuk dipulihkan seperti awal mula. "Dalam karier saya, hidup saya prinsip itu adalah saya mencari reputasi membentuk atau berusaha berjuang untuk satu reputasi yang baik," ujarnya.

"Kebahagiaan bisa dicapai antara lain satu kalau kita dalam hidup punya nama baik," lanjut Addie.(ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...