Tegaskan SBY Tak Restui Kader PD Pendukung Jokowi-JK

Syarief Hasan Siapkan Sanksi untuk Ruhut Sitompol Cs

Tegaskan SBY Tak Restui Kader PD Pendukung Jokowi-JK
Tegaskan SBY Tak Restui Kader PD Pendukung Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menyatakan bahwa keputusan mendukung pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa merupakan sikap resmi partai. Keputusan tersebut dibuat langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Karenanya, lanjut Syarief, kader PD yang mendukung pasangan selain Prabowo-Hatta jelas tidak mendapat restu SBY. "Tidak ada restu yang disampaikan Pak SBY terhadap yang pindah dukungan ke Jokowi-JK," tegas Syarif kepada wartawan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (30/6).

Seperti diketahui, ada beberapa orang kader PD  yang telah mendukung Jokowi-JK. Di antaranya, Juru Bicara PD Ruhut Sitompul, anggota Dewan Pembina PD Suaidi Marassabesy dan Sekretaris Dewan Kehormatan PD, TB Silalahi.

Syarief pun memastikan para kader yang menyempal dari keputusan resmi PD akan dikenakan sanksi. Namun, ia belum bisa memastikan sanksi seperti apa yang akan diberikan.

"Untuk sanksi yang pasti ada mekanisme internal," tegas Syarief.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Harian Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menyatakan bahwa keputusan mendukung pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News