Teka-teki Victor Igbonefo dan Supardi Nasir

Teka-teki Victor Igbonefo dan Supardi Nasir
Teka-teki Victor Igbonefo dan Supardi Nasir

jpnn.com - DARI 23 penggawa tim nasional (timnas) yang dibawa ke Vietnam, terdapat dua pemain yang hingga kini belum mencapai tahap kebugaran maksimal. Mereka adalah bek tengah Victor Igbonefo dan bek kanan Supardi Nasir. 

Victor mengalami cedera paha kanan bagian depan, sedangkan Supardi bermasalah di betis kanan. Sebelum terbang ke Vietnam, dokter timnas Syarif Alwi menjelaskan bahwa dua pemain tersebut sudah siap dimainkan. 

Karena itu, dia memberikan rekomendasi tersendiri sehingga Victor dan Supardi bisa mengikuti sesi latihan terakhir pada Senin sore lalu (17/11) di lapangan SPH Karawaci, Tangerang. ''Mereka sudah siap main. Tidak ada apa-apa lagi. Mereka sehat,'' kata Syarif sembari berusaha menghindari wartawan. 

Namun, sebuah sumber di dalam timnas mengungkapkan bahwa sejatinya kondisi dua pemain itu belum seratus persen fit. Mereka memang bisa mengikuti sesi latihan. Tapi, intensitas gerakan mereka masih dibatasi oleh tim medis.

Karena itu, kalaupun dimainkan dalam pertandingan perdana melawan Vietnam (22/11), keduanya diragukan bisa turun penuh. ''Mungkin mereka hanya bisa bermain 60-70 menit. Di pertandingan selanjutnya mungkin mereka sudah seratus persen bisa turun penuh,'' kata sumber tersebut.

Dengan melihat komposisi pemain di lini belakang selama ini, peluang dua pemain tersebut turun sebagai starting eleven memang tipis. Di center back, Riedl lebih percaya kepada duet M. Roby- Ahmad Jufriyanto. Sementara itu, di bek sayap, Zulkifly tidak tergantikan sebagai bek kanan.

Di posisi bek kiri, Riedl sempat mencoba mengganti Rizky Ripora dengan Supardi. Namun, dalam laga melawan Vietnam, tampaknya Rizky bakal tetap dipercaya sebagai starter. (aam/c4/ttg)


DARI 23 penggawa tim nasional (timnas) yang dibawa ke Vietnam, terdapat dua pemain yang hingga kini belum mencapai tahap kebugaran maksimal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News