Tekad JKT48 Tetap Bersinar tanpa Melody

Tekad JKT48 Tetap Bersinar tanpa Melody
JKT48. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Enam tahun berlalu, JKT48 berhasil membuktikan diri sebagai grup yang bisa bertahan dari kerasnya dunia entertainment tanah air. Saat beberapa kelompok vokal memilih hiatus atau bubar, JKT48 tetap eksis. Kini, mereka bersiap untuk menyambut tahun ke-7.

Konser pesta ulang tahun sudah disiapkan. Bertempat di BigBang Jakarta 2017, JIExpo Kemayoran pada 23 Desember mulai pukul 20.00. Seperti biasa, seluruh member akan memeriahkan pesta ulang tahun ke-6 itu. Sejumlah kejutan juga disiapkan supaya konser benar-benar meriah.

Namun, dibalik kemeriahan itu, JKT48 memiliki beban yang makin berat di tahun ke-7. Beberapa member yang dianggap sebagai wajah JKT48 mulai lulus. Setelah Haruka Nakagawa dan Jessica Veranda pada 2016, disusul Nabilah yang memilih untuk mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Yang mengejutkan, Melody Nurramdhani Laksani juga ikut mengumumkan lulus dari JKT48. Member generasi pertama yang membangun JKT48 sejak awal, pada tahun depan tinggal 7. Menjadi senior bagi 61 gadis energetik dan calon generasi enam.

Devi Kinal Putri mengatakan, JKT48 dan Melody adalah satu. Kalau nanti Melody sudah resmi menanggalkan seragam JKT48, tentu tidak mudah bagi sister group itu.

’’Nanti seperti setengah jiwa JKT48 akan hilang dulu. Tetapi, kita punya rencana panjang. Kalau perlu, sampai punya cucu, JKT48 tetap ada,’’ ujar mantan Kapten Tim J dan KIII itu.

Tekad Kinal menenangkan. Memastikan bahwa JKT48 tetap akan menjadi grup idola besar dan kuat setelah Melody lulus. Dia memastikan, bakal ada perubahan termasuk siapa yang menjadi penggantinya.

’’Dulu, apa-apa Melody. Sekarang sudah tidak lagi, dan banyak generasi baru,’’ imbuhnya.

Memasuki tahun ke-7, JKT48 menghadapi tantangan berat untuk tetap bersinar tanpa kehadiran Melody Nurramdhani Laksani

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News