Tekad Rohidin Mersyah Setelah Resmi jadi Gubernur Bengkulu

Tekad Rohidin Mersyah Setelah Resmi jadi Gubernur Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin menerima Keppres pengangkatannya sebagai gubernur dari Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (10/12). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang baru dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, bertekad melanjutkan program yang telah dia rancang bersama mantan Gubernur Ridwan Mukti.

"Saya tinggal meneruskan program yang saya susun bersama Pak Ridwan dua setengah tahun yang lalu," kata Rohidin usai dilantik pada Senin (10/12).

Rohidin merupakan Gubernur Bengkulu yang baru periode 2016-2021. Dia dilantik menjadi gubernur definitif setelah perkara suap fee proyek pendahulunya Ridwan berkekuatan hukum tetap.

Pada kesempatan itu, Rohidin juga menyampaikan bahwa ada tiga program prioritas yang sekarang berjalan di Bengkulu yakni pembangunan infrastruktur strategis, pengelolaan sumber daya alam Bengkulu dengan tujuan ekspor.

"Yang ketiga kami mulai mengembangkan sektor pariwisata dengan membuat beberapa event nasional maupun internasional. Saya tinggal melanjutkan ini," tambah Rohidin. (fat/jpnn)


Rohidin Mersyah dilantik sebagai Gubernur Bengkulu 2016-2021, menggantikan Ridwan Mukti yang dijerat perkara suap.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News