Tekan Inflasi, Raskin Disalurkan Dua Kali

Tekan Inflasi, Raskin Disalurkan Dua Kali
Tekan Inflasi, Raskin Disalurkan Dua Kali
JAKARTA -- Pemerintah berencana menyalurkan beras bagi masyarakat miskin (raskin) dua kali di bulan Februari. Tujuannya bukan hanya untuk ketahanan pangan, tapi  juga untuk menekan laju inflasi. Hal ini menunjukkan respon kekhawatiran pemerintah akan tingginya inflasi yang pada tahun lalu di atas prediksi.

‘’Benar, raskin itu kita berikan dua kali untuk kendalikan inflasi. Itu kebijakan pemerintah melihat kondisi global yang ada saat ini,’’ ungkap Menteri Keuangan Agus Martowardojo pada wartawan di Jakarta, Kamis (13/1).

Perekonomian Indonesia, kata Agus, tidak bisa lepas dari kondisi ekonomi global saat ini. Di mana harga minyak dunia terus membumbung naik, harga pangan naik dan masih berdampaknya pengaruh krisis yang terjadi di Eropa.

‘’Sekarang sudah banyak negara menahan ekspor pangan merka. Ini bisa membahayakan Indonesia. Karena kalau harga di luar terus meningkat maka bisa terjadi inflasi yang semakin tidak terkendali seperti yang kami alami kemarin,’’ kata Agus.

JAKARTA -- Pemerintah berencana menyalurkan beras bagi masyarakat miskin (raskin) dua kali di bulan Februari. Tujuannya bukan hanya untuk ketahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News