JPNN.com

Tekan Malnutrisi, Frisian Flag Indonesia Beri Edukasi Gizi

Senin, 27 Januari 2020 – 07:02 WIB
Tekan Malnutrisi, Frisian Flag Indonesia Beri Edukasi Gizi - JPNN.com
Ibu-ibu menghadiri kegiatan edukasi dan sosialisasi gizi di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (25/1). Foto: istimewa

jpnn.com, CIREBON - Frisian Flag Indonesia (FFI) berupaya turut serta dalam menekan malnutrisi yang masih terjadi di Indonesia. Untuk itu, Frisian Flag menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, dan Universitas Swadaya Gunung Jati menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi gizi di Cirebon, Jawa Barat.

Hal itu dilakukan dalam rangkaian program #IndonesiaSIAP (Sadar Gizi, Inisiatif, Aktif, Peduli) sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional dengan tema 'Gizi Optimal untuk Generasi Milenial'.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni SKM mengatakan, isu malnutrisi yang masih menjadi fokus nasional, juga menjadi tantangan bagi wilayah Jawa Barat, termasuk Cirebon. Pihak Dinas Kesehatan Cirebon telah memberikan tablet penambah darah untuk para remaja, dengan kepatuhan minum obat mencapai 61,2 persesn dari sasaran 98.538 remaja, kepada sasaran ibu hamil 52.975 dengan anemia 10,72 persen atau 5.679 orang di Kabupaten Cirebon.

"Kami merasa kegiatan edukasi dasar terkait gizi di wilayah Cirebon dan sekitarnya adalah bagian dari solusi untuk mengatasi masalah ini. Kami lakukan sejalan dengan agenda presiden, salah satunya penguatan program promotif dan preventif melalui pemenuhan gizi dan imunisasi balita, serta edukasi publik tentang pentingnya pola hidup sehat untuk menekan angka penyakit tidak menular," ujar Eni dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/1).

Ketua IDI Kabupaten Cirebon Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein juga mengatakan, pihaknya memastikan kecukupan asupan protein hewani sangat penting sebagai salah satu upaya mengatasi permasalahan gizi yang terjadi, karena asam amino esensial yang dimilikinya merupakan komponen gizi dari luar tubuh yang sangat diperlukan.

"Untuk itu penting bagi para calon orang tua membuat perencanaan dan mempersiapkan kesehatan reproduksi sejak usia remaja,” kata Ahmad Fariz.

Kolaborasi yang dilakukan bersama Frisian Flag Indonesia dengan Pergizi Pangan Indonesia juga menghadirkan produk susu bubuk Frisian Flag Komleta, yaitu susu bubuk keluarga bergizi dan terjangkau.

Produk susu ini diformulasikan dengan memenuhi semua regulasi yang berlaku, dan mempertimbangkan kandungan gizi yang dibutuhkan masyarakat, sebagai upaya untuk berkontribusi dalam menjawab permasalahan gizi di Indonesia. Mengingat pentingnya kebutuhan asupan protein hewani dalam tubuh, susu bubuk Frisian Flag Kompleta hadir sebagai salah satu pemenuhan sumber protein hewani, kalsium yang tinggi, vitamin A, vitamin B12, asam folat, vitamin D, zat besi, zink, magnesium , dan diperkaya 6 vitamin lainnya yang diperlukan oleh tubuh.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo