Tekan Spekulan, Posisi Bulog Harus Diperkuat

Tekan Spekulan, Posisi Bulog Harus Diperkuat
Tekan Spekulan, Posisi Bulog Harus Diperkuat
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron mengatakan Badan Urusan Logistik (Bulog) harus dikembalikan fungsinya sebagai sebuah lembaga ketahanan pangan di Indonesia. Menurutnya, harus ada keputusan politik antara Pemerintah dan DPR untuk memperkuat posisi Bulog agar tidak hanya mengurusi tata niaga beras saja tapi ketahanan pangan secara keseluruhan.

"Saatnya ada keputusan politik antara Pemerintah dan DPR untuk mengembalikan fungsi Bulog sebagai institusi negara yang ditugasi penuh dalam upaya penanganan ketahanan pangan, khususnya persediaan sembako berikut stabilisasi harganya," kata Herman dalam rilis yang dikirim ke JPNN, Minggu (22/7).

Herman yang juga ketua DPP Partai Demokrat ini menjelaskan bahwa fungsi Bulog saat Indonesia masih bergantung dengan  International Monetary Fund (IMF) memang dibatasi. Kata dia, Bulog hanya ditugasi sebatas mengamankan persediaan beras.

"Namun setelah kita lepas dari IMF, demi kemaslahatan dan kepentingan rakyat, tentunya fungsi Bulog harus dikembalikan pada tujuan awal Bulog didirikan," katanya.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron mengatakan Badan Urusan Logistik (Bulog) harus dikembalikan fungsinya sebagai sebuah lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News