Tekan Stunting, Mbak Rerie Dukung Gerakan Peningkatan Gizi dan Ketahanan Pangan

Tekan Stunting, Mbak Rerie Dukung Gerakan Peningkatan Gizi dan Ketahanan Pangan
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan gerakan peningkatan keseimbangan gizi dan keanekaragaman konsumsi pangan harus segera dilakukan. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan gerakan peningkatan keseimbangan gizi dan keanekaragaman konsumsi pangan harus segera direalisasikan bersama sejak dini.

Langkah itu dilakulan agar mempercepat penurunan angka stunting nasional bisa diwujudkan.

"Keseimbangan gizi dan ketahanan pangan menjadi langkah strategis untuk segera diwujudkan, karena pemenuhan pangan merupakan hak setiap warga negara yang harus dijamin kuantitas dan kualitasnya," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/9).

Dia menambahkan pemerintah saat ini menergetka agar angka prevalensi stunting di bawah 14% pada 2024.

"Ini merupakan sebuah keniscayaan bila didorong dengan gerakan bersama untuk mewujudkannya," ungkapnya.

Mewujudkan keseimbangan asupan gizi, ketahanan pangan, dan pengentasan daerah rawan pangan di tengah masyarakat, menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, merupakan tantangan yang harus segera mendapat jawaban di tengah hantaman dampak krisis global saat ini.

Rerie berharap target menekan angka prevalensi stunting di bawah 14% bisa direalisasikan dengan berbagai upaya.

Menurut anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu keterlibatan para pemangku kepentingan dan masyarakat untuk menginisiasi sejumlah gerakan, seperti gerakan makan telur, makan ikan, dan keanekaragaman sumber pangan harus dilakukan sejak dini dan konsisten.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan gerakan peningkatan keseimbangan gizi dan keanekaragaman konsumsi pangan harus segera dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News