Tekan Tawuran, Bentuk Polisi Siswa

Tekan Tawuran, Bentuk Polisi Siswa
Tekan Tawuran, Bentuk Polisi Siswa
BOGOR - Meminimalisir dan menekan aksi tawuran pelajar yang kian brutal di Kota Bogor, Polres Bogor Kota dan Dinas Pendidikan (Disdik), dalam waktu dekat akan membentuk dan melantik Polisi Siswa (Polsis). Mereka akan bertugas khusus di SMA/SMK se-Kota Bogor.

“Polisi siswa ini nantinya bertugas memberikan contoh bagi siswa lainnya, agar mereka menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga bisa memilih mana yang benar dan mana yang salah. Rencananya, pencanangan dan pelantikan para polsis ini akan dilakukan Kapolda Jawa Barat, Irjen Putut Eko Bayuseno,” terang Kapolres Bogor Kota, AKBP Hilman.

Ia menambahkan, dengan dibentuknya polsis ini, para siswa juga bisa ikut menjaga lingkungan sekolahnya, masyarakat maupun tempat-tempat lainnya.  Untuk itu, jajarannya berharap dengan adanya pembentukan polsis ini nantinya bisa membantu para guru dan pelajar mengantisipasi gangguan kamtibmas di sekolah-sekolah. “Kami harapkan mereka juga bisa mengingkatkan pelajar lainnya untuk tidak terlibat tawuran," tutur Hilman.

Ia menegaskan, para peserta dan anggota polsis ini akan diambil dari pelajar di masing-masing kelas di semua SMA dan SMK yang ada di Kota Bogor. Mereka juga akan mendapatkan pelatihan diklat bela negara serta kedisiplinan selama dua hari di Batalion 315 Garuda. 

BOGOR - Meminimalisir dan menekan aksi tawuran pelajar yang kian brutal di Kota Bogor, Polres Bogor Kota dan Dinas Pendidikan (Disdik), dalam waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News