Dinas Tak Tegas, PNS Bebas

Dinas Tak Tegas, PNS Bebas
Dinas Tak Tegas, PNS Bebas
CIBINONG- Sorotan mengenai rendahnya kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukan hanya datang dari masyarakat. Dari internal sendiri, PNS juga menuai sorotan. Di Pemkab Bogor misalnya. Inspektorat mengingatkan perlu adanya peningkatan kinerja para abdi masyarakat tersebut.

Pasalnya, hingga kini masih banyak oknum PNS yang melanggar peraturan kedisiplinan, seperti membolos dan mangkir dari tugas.       

“Ini harus dipahami betul oleh para PNS dan CPNS. Ribut-ribut dan semangat saat siklus penerimaan saja. Setelah diterima dan mengabdi, banyak yang tidak disiplin,” keluh Kepala Inspektorat Adang Suptandar seperti diberitakan Radar Bogor (Grup JPNN).

Menurutnya, aksi melawan disiplin itu terjadi juga lantaran lemahnya pengawasan pada dinas terkait. Meski terdapat pegawainya yang membolos tanpa keterangan jelas, namun tak ada teguran atau pembinaan langsung oleh atasan atau Kepala Dinas terkait. Sehingga, pelanggaran pun meluas dan ketidakdisiplinan seolah menjadi hal yang biasa.

CIBINONG- Sorotan mengenai rendahnya kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukan hanya datang dari masyarakat. Dari internal sendiri, PNS juga menuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News