Tekanan Berat Tuan Rumah

Tekanan Berat Tuan Rumah
Tekanan Berat Tuan Rumah
MUNCHEN - Tekanan jelang final Liga Champions pada 19 Mei nanti di Allianz Arena, mengarah ke Bayern Munchen. Mereka menjadi tuan rumah, dijagokan bursa taruhan, dan penentu motivasi tanding timnas Jerman pada Euro 2012.

Belum apa-apa, legenda Bayern Stefan Effenberg sudah menyatakan satu-satunya cara menyelamatkan musim Bayern adalah juara Liga Champions. Lalu, pelatih timnas Jerman Joachim Loew menyatakan bila Bayern kalah, mental timnas Jerman bakal menurun.

Banyak faktor yang membuat Bayern lebih diunggulkan atas Chelsea, tetapi besarnya tekanan bisa memberikan dampak negatif. Apalagi, meski permainan Bayern menarik, tetapi mudah ditebak. Terlalu mengandalkan serangan dari sayap melalui Franck Ribery dan Arjen Robben.   

"Jelas tidak bagus kalau selalu mengandalkan Ribery dan Robben tidak tertahankan. Melihat kualitas Bayern, saya pikir kami bisa bermain dengan sistem yang berbeda. Bayern terlalu mudah diprediksi," ulas Effe, sapaan Effenberg, seperti dikutip The Sun.

MUNCHEN - Tekanan jelang final Liga Champions pada 19 Mei nanti di Allianz Arena, mengarah ke Bayern Munchen. Mereka menjadi tuan rumah, dijagokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News