Proenca Ditunjuk jadi Wasit Final Liga Champions

Proenca Ditunjuk jadi Wasit Final Liga Champions
Pedro Proenca, wasit yang akan memimpin final Liga Champion, Bayern Munich versus Chelsea di Allianz Arena, Minggu (20/5) dini hari WIB. Foto: Getty Images
PEDRO PROENCA menjadi pengadil lapangan dalam pertandingan final Liga Champions antara Bayern Munich dengan Chelsea di Allianz Arena, Minggu (20/5) dini hari WIB. Berdasarkan Departemen Media dan Pers Bayern Munich yang dilansir Goal, Pedro dipercaya karena sebelumnya sukses menjadi wasit dalam partai semi final Liga Champions sebelumnya.

Wasit berusia 41 tahun ini memulai karirnya sebagai wasit sejak tahun 1988. Makanya, dalam penyelenggaran Euro 2012, ia juga dinominasikan sebagai wasit utama.  

Semi final Liga Champions tahun 2010/11 yang mempertemukan Manchester United dan Schalke, Proenca juga dianggap berhasil menjalankan tugasnya. Pertandingan yang mempertemukan waki Inggris dan Jerman itu dimenangkan oleh Setan Merah -julukan Manchester United- dengan kedudukan 4-1.

Proenca juga menjadi pengadil Liga Champions musim ini ketika Inter melawan Olympique de Marseille pada babak 16 besar. Kala itu, pertandingan berakhir 2-1 dengan kemenangan Inter Milan. (awa/jpnn)


PEDRO PROENCA menjadi pengadil lapangan dalam pertandingan final Liga Champions antara Bayern Munich dengan Chelsea di Allianz Arena, Minggu (20/5)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News