Teken Program Hibah dengan Heylaw, Fakultas Hukum UP Ingin Implementasikan Kampus Merdeka

Teken Program Hibah dengan Heylaw, Fakultas Hukum UP Ingin Implementasikan Kampus Merdeka
Penandatangan kerja sama Program Hibah Kompetisi dalam rangka persiapan pelaksanaan Kampus Merdeka Merdeka Belajar Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jakarta dengan PT Prawira Bahagia Selalu. Foto: Dok UP

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan PT Prawira Bahagia Selalu (Heylaw) dalam rangka persiapan pelaksanaan Kampus Merdeka Belajar.

Kerja sama dengan sektor swasta dilakukan lewat Program Hibah Kompetisi.

"Kolaborasi ini pastinya bertujuan untuk memacu produktivitas dan kapasitas dosen dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Pancasila," ujar Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila Prof. Dr. Eddy Pratomo dalam keterangan tertulis yang dikutip Kamis (6/7/2023).

Eddy mengatakan perjanjian kerja sama ini meliputi dukungan kegiatan dalam rangka mempersiapkan sertifikasi para calon yuris yang akan mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah bagi para lulusan, selain ijazah dan transkrip nilai.

Adapun cakupan kerja sama tersebut meliputi penyiapan materi SKPI Keterampilan Penyusunan Perundang-undangan (Legislative Drafting); penyiapan materi SKPI Hukum dan Teknologi (Hukum Perusahaan Start Up, Konsep Hukum Siber, Manajemen Kebocoran Data, Privasi Data Pribadi, dan UU ITE).

Termasuk penyiapan materi SKPI Keterampilan Hukum Perusahaan (Corporate Legal Caunsel) sebagai bekal bagi yang akan menekuni profesi sebagai inhouse lawyer.

Eddy menambahkan bahwa penandatangan kerja sama ini menandai bergulirnya Program Persiapan Peningkatan Kompetensi yang menunjang Surat Keterangan Pendamping Ijazah.

"Sehingga para lulusan tidak sekadar menerima ijazah dan transkrip nilai, melainkan riwayat hidup yang direkognisi Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Pancasila," ujarnya.

Universitas Pancasila (UP) Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan PT Prawira Bahagia Selalu (Heylaw) dalam rangka persiapan pelaksanaan Kampus Merdeka Belajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News