TeKo Nang Jawa, Cara Unik Dubes Korsel Perkenalkan Budaya

TeKo Nang Jawa, Cara Unik Dubes Korsel Perkenalkan Budaya
Dubes Korsel untuk Indonesia Kim Chang-beom (kanan) dan Youtuber, Jang Hansol (kiri), memberikan pernyataan pers sebelum memulai perjalanan "TeKo Nang Jawa" di Jakarta, Senin (2/9/2019). (Yashinta Difa/ANTARA)

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom memulai tur budaya TeKo Nang Jawa, Senin (2/9). Proyek diplomasi ini akan menghadirkan serangkaian acara kebudayaan Korea di lima kota, yakni Jakarta, Cirebon, Brebes, Solo, dan Surabaya.

“Selain untuk memperkenalkan kebudayaan Korea bagi masyarakat Jawa, saya juga ingin masyarakat Korea mengetahui lebih banyak tentang Indonesia, terlebih mereka kurang familier dengan kota-kota budaya di Jawa,” tutur Kim dalam wawancara dengan sejumlah media di Jakarta, Senin.

Menurut Dubes Kim, kegiatan tur budaya yang ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan bus ini adalah pertama kalinya dilakukan oleh Kedutaan Besar Korea Selatan.

“Ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh kedubes asing di Indonesia,” tutur dia.

BACA JUGA: Dubes Korsel Rencanakan Perjalanan 1.000 Km demi Promosikan Budaya Negeri Ginseng

TeKo Nang Jawa memiliki arti istimewa karena masyarakat di Cirebon (3 September), Brebes (4 September), Solo (5 September), dan Surabaya (6-8 September) akan ikut serta dalam berbagai acara kebudayaan Korea di tempat tinggal mereka seperti yang sering dilakukan di Jakarta dan kota-kota sekitarnya.

Mulai dari masakan Korea hingga informasi pariwisata Negeri Ginseng akan mereka peroleh dari program ini.

Selain delegasi Kedubes Korea, seorang Youtuber asal Korea, Jang Hansol, akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi budaya ini.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom memulai tur budaya TeKo Nang Jawa, Senin (2/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News