Tekuk Spurs 1-5, Chelsea Tantang Liverpool di Final

Tekuk Spurs 1-5, Chelsea Tantang Liverpool di Final
Gelandang Chelsea, Juan Mata melakukan selebrasi setelah tendangannya dinyatakan gol wasi Martin Atkinson pada laga semifinal FA Cup di Wembley Stadium, Senin (16/4) dinihari WIB. Foto/Getty Images
LONDON - Chelsea memastikan melaju ke final FA Cup setelah menekuk Tottenham 5-1 pada laga semifinal di Wembley Stadium, London, Senin (16/4) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, The Blues menantang Liverpool di final yang lebih dulu melaju setelah mengalahkan Everton Sabtu (14/5).

Gol kemenangan anak asuhan Roberto Di Matteo masing-masing diciptakan Didier Drogba (43),  Juan Mata (50), Ramires (77), Frank Lampard (81), Florent Malouda (90). Sementara gol satu-satunya dari tuan rumah diciptakan Gareth Bale pada menit 56.

Kemenangan The Blues diwarnai dengan aksi protes pemain Spurs -julukan Tottenham- ketika wasit Wasit Martin Atkinson mengesahkan gol Juan Mata. Bola yang ditendang Mata belum melewati garis gawang namun dinyatakan sah oleh Atkinson.

Gol 'hantu' ini meruntuhkan mental para pemain anak asuhan Harry Redknapp, meskipun Bale sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

LONDON - Chelsea memastikan melaju ke final FA Cup setelah menekuk Tottenham 5-1 pada laga semifinal di Wembley Stadium, London, Senin (16/4) dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News