Teladan di Daerah, Ditantang jadi Guru Inti

Teladan di Daerah, Ditantang jadi Guru Inti
Teladan di Daerah, Ditantang jadi Guru Inti
JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bakal melatih sedikitnya 40 ribu guru inti untuk menjalankan kurikulum 2013. Mereka dipilih dari guru teladan yang ada di daerah. Meski demikian, Kemdikbud membuka peluang bagi guru-guru yang merasa mampu untuk mendaftarkan diri.

"Guru-guru yang merasa mampu boleh mengajukan diri ke pusat atau dinas. Nanti diverifikasi lebih lanjut. Kita harap mereka sudah memiliki wawasan tentang tematik integratif," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penjamin Mutu Pendidikan, Kemdikbud, Syawal Gultom, di Gedung Kemdikbud, Kamis (28/2).

Mantan Rektor Universitas Negeri Medan itu menyadari durasi waktu diklat guru selama 52 jam tidak serta merta memberikan perubahan yang signifikan terhadap guru. Itu sebabnya dalam pelaksanaan awal kurikulum, akan dilakukan pendampingan kepada guru.

"Pendampingan ini yang lebih dominan untuk menetukan keberhasilannya atau tidak. Karena tidak mungkin 52 jam itu langsung menghasilkan guru yang baik," tutur Syawal.

JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bakal melatih sedikitnya 40 ribu guru inti untuk menjalankan kurikulum 2013. Mereka dipilih dari guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News