Telepon Tengah Malam Obama

Telepon Tengah Malam Obama
Telepon Tengah Malam Obama
WASHINGTON- Presiden AS Barack Obama tak mampu menyembunyikan kegalauannya menyikapi krisis keuangan yang melanda Eropa. Kamis malam (10/11) waktu setempat, dia memutuskan menelepon sejumlah pemimpin negara Eropa meminta agar segera diambil langkah-langkah nyata yang diperlukan untuk menghindari kehancuran eurozone.

Beberapa pemimpin negara yang ditelpon langsung oleh Obama di antaranya, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, dan Presiden Italia Giorgioa Napolitano. Menteri Keuangan AS Timothy Geithner mengatakan, dalam pembicaraan telepon tersebut, Obama mendesak para pemimpin negara-negara Eropa untuk bertindak lebih cepat mengatasi krisis.

Kepala Urusan Media Gedung Putih, Jay Carney menyatakan, Obama menghubungi Napolitano untuk memberikan dukungan dalam menghadapi masa-masa sulit. "Presiden menyatakan kepercayaannya kepada kepemimpinan Napolitano dan memberikan dukungan dalam menghadapi masa sulit," ujar Carney.

Carney menambahkan, secara terpisah Obama juga berbincang dengan Kanselir Angela Merkel dan Presiden Sarkozy melanjutkan konsultasi terkait dengan krisis finansial.

WASHINGTON- Presiden AS Barack Obama tak mampu menyembunyikan kegalauannya menyikapi krisis keuangan yang melanda Eropa. Kamis malam (10/11) waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News