Sabtu, 22 September 2018 – 08:20 WIB

TeleShop Siap Gandeng 100 Ribu Sobate-UMKM

Senin, 12 Maret 2018 – 19:01 WIB
TeleShop Siap Gandeng 100 Ribu Sobate-UMKM - JPNN.COM

Ilustrasi UMKM. Foto: Karawang Bekasi Ekspres/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Tele Utama Nusantara (TUN) siap membantu kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengembangkan usaha secara cepat, efektif, dan efisien melalui pemanfaatan ekonomi digital.

TUN menawarkan TeleShop, sebuah layanan yang akan mendigitalisasikan pelaku UMKM di Indonesia sehingga bisa mengakses ekonomi digital secara optimal.

"Dengan layanan TeleShop, UMKM siap beralih rupa menjadi e-UMKM atau UMKM elektronik. TeleShop menawarkan sebuah solusi berbasis teknologi (SOBATE). UMKM yang menjadi mitra TeleShop disebut sebagai Sobate-TeleShop ," ujar CEO TUN Slamet Riyadi.

TeleShop adalah platform berbasis aplikasi android yang sangat mudah dioperasionalkan. Sejumlah kebutuhan konsumen bisa dilayani TeleShop, termasuk kebutuhan rutin seperti pembayaran listrik (dan token listrik), PDAM, Telepon, Leasing, pay-tv, dan lain-lain.

Ke depan, TeleShop akan dikembangkan ke lebih banyak merchant sesuai dengan rencananya menjadi merchant aggregator. Layanan melalui TeleShop juga dapat dilakukan secara cepat, selama 24 jam dalam tujuh hari.

Saat ini terdapat 25 ribu mitra UMKM pengguna TeleShop di Jawa, Madura, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Papua. Ke depan, TeleShop terus memperkuat ekosistem digitalnya dengan menyasar sektor UMKM yang selama ini belum terjamah kalangan perbankan.

Dengan modal awal yang relatif cukup kecil, minimal deposit Rp 250 ribu, UMKM mitra TeleShop sudah bisa melayani transaksi. Setiap saat, UMKM mitra TeleShop dapat selalu mengetahui sisa saldo mereka.

Pemanfaatan layanan TeleShop diyakini dapat melipatgandakan omset dan laba pelaku UMKM.

SHARES
TAGS   UMKM TeleShop
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar