Telkom Bangun 'Silicon Valley'

Telkom Bangun 'Silicon Valley'
Telkom Bangun 'Silicon Valley'
JAKARTA - Ada kabar gembira bagi para penggiat bidang IT (information technology) Indonesia. Saat ini, PT Telkom Tbk (TLKM) tengah membangun pusat pengembangan industri IT di Bandung untuk mewadahi kreasi para ilmuwan IT di tanah air.

Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah mengatakan, pihaknya menyediakan tempat di Bandung sebagai pusat riset untuk pengembangan industri berbasis IT. "Bisa dikatakan semacam Silicon Valley," ujarnya setelah BUMN Award di Jakarta, Kamis (1/12) malam lalu.

      

Silicon Valley adalah julukan bagi daerah selatan di San Francisco Bay Area, California, Amerika Serikat. Dijuluki Silicon Valley karena daerah ini memiliki banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang komputer dan semikonduktor. Beberapa perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley di antaranya Adobe Systems, Apple Computer, Cisco Systems, eBay, Google, Hewlett-Packard, Intel, dan Yahoo!

       

Menurut Rinaldi, Telkom mengundang seluruh ilmuwan IT di Indonesia yang ingin mengembangkan kreasinya. Selain tempat dan fasilitas sebanyak 60 boot, Telkom juga siap mendanai riset. "Kami alokasikan dana Rp 50 miliar," katanya.

JAKARTA - Ada kabar gembira bagi para penggiat bidang IT (information technology) Indonesia. Saat ini, PT Telkom Tbk (TLKM) tengah membangun pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News