Telkom Bidik Lokasi Pulau Terluar

Telkom Bidik Lokasi Pulau Terluar
Telkom Bidik Lokasi Pulau Terluar
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) targetkan pemenuhan layanan telekomunikasi di 42.778 titik lokasi di Indonesia. Dari total 66.778 desa di Indonesia, ternyata baru sekitar 24 ribu titik yang terjangkau layanan telekomunikasi.

"Kami ingin membangun infrastruktur di titik-titik terluar wilayah Indonesia," kata Head of Corporate Communication and Affair TLKM Eddy Kurnia di Jakarta, Selasa (27/9).

Dia menyebutkan pada 2010, TLKM baru menyelesaikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi pada 12 titik wilayah terluar di Indonesia. Wilayah tersebut yakni Pulau Marore (Utara Kepulauan Sangihe yang berbatasan dengan Filipina), Pulau Marampit (Utara Kepulauan Talaud yang berbatasan dengan Filipina), dan Pulau Sekatung (Utara Pulau Natuna yang berbatasan dengan Vietnam).

Eddy menjelaskan perusahaan sudah menyelesaikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Pulau Tapeh (sebelah Timur Laut Timor Leste), Pulau Rondo (Utara Pulau Weh, Aceh), Pulau Berhala (utara Sumatera), Pulau Fani, (Utara Papua), Pulau Fanildo (Utara Papua), dan Pulau Bras (Utara Papua). Kemudian, Pulau Batek (perbatasan dengan Timor Leste), Pulau Dana (perbatasan dengan Australia), serta Pulau Sebatik (perbatasan dengan Malaysia).

 

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) targetkan pemenuhan layanan telekomunikasi di 42.778 titik lokasi di Indonesia. Dari total 66.778

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News