Telkom Perkuat Sektor Pendidikan

Telkom Perkuat Sektor Pendidikan
Telkom Perkuat Sektor Pendidikan

jpnn.com - JAKARTA - PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) secara resmi meluncurkan logo baru Telkom Schools di Aula Telkom Schools “SMK Telkom Jakarta” Jl. Daan Mogot Km. 11 Jakarta Barat, Kamis (23/1). Peluncuran loga baru ini bertujuan membangun semangat baru dan image baru sekolah dalam mengikuti perubahan dan perkembangan  menuju sekolah dengan standarisasi Internasional yang disaksikan Yayasan Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YSPT) disaksikan Direksi Telkom.

Ketua Dewan Pengurus YSPT dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Johni Girsang mengatakan grand Launching logo Telkom School ini memiliki arti tersendiri bagi yayasan yang dipimpinnya, “Peluncuran logo baru ini merupakan acara fenomenal dalam sejarah pengelolaan pendidikan yang sudah berjalan selama 34 tahun,” ujarnya.

YSPT dan YPT, saat ini mengelola 44 sekolah mulai dari TK sampai dengan SMK bidang Telekomunikasi dan Pariwisata. Ke-44 Sekolah yang tersebar di 36 Kota/22 Propinsi dan total memiliki 9.517 siswa dan 675 guru. Sebanyak 70% guru lulus Guru Nasional dan atau Sertifikasi Internasional.

Direktur Keuangan Telkom, Honesti Basyir mengatakan Telkom sejak lama sangat menaruh perhatian terhadap dunia pendidikan. Menurutnya, pendidikan yang berkualitas sangat diperlukan guna meningkatkan daya saing sumberdaya manusia Indonesia.

“Sebentar lagi kita akan memasuki apa yang disebut sebagai Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” ujarnya.

Honesti menjelaskan MEA mengandung peluang dan tantangan sehingga perlu kesiapan sumberdaya manusia Indonesia sejak dini. "Maka bukan tidak mungkin bangsa kita hanya akan jadi penonton dari pertumbuhan ekonomi di kawasan ASEAN,” katanya.

Honesti menambahkan, bahwa yang membedakan antara satu bangsa dan bangsa lain adalah sumberdaya manusianya, maka kita harus mencurahkan perhatian lebih besar pada dunia pendidikan. “YSPT dan YPT merupakan kontribusi Telkom terhadap pengembangan dunia pendidikan Indonesia. Saya sangat bangga Telkom bisa menjadi bagian dari usaha mencerdaskan bangsa,” tegas Honesti.

Bersamaan dengan launching logo baru,  maka seluruh unit pendidikan yang sebelumnya menggunakan brand “Sandhy Putra” saat ini berubah namanya menjadi “Telkom Schools”. Dalam acara peluncuran logo Telkom Schools  tersebut juga dilaksanakan Peresmian Rencana Pembangunan Asrama Telkom Schools “SMK Telkom Jakarta” oleh Ketua Dewan Pembina YSPT – Honesti Basyir serta penyerahan simbolik 1000 bibit pohon kepada Kepala SMK Telkom se-Indonesia oleh Walikota Jakarta Barat. (awa/jpnn)

JAKARTA - PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) secara resmi meluncurkan logo baru Telkom Schools di Aula Telkom Schools “SMK Telkom Jakarta”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News