Telkom Siapkan Jaringan Kabel Bawah Laut ke Papua

Telkom Siapkan Jaringan Kabel Bawah Laut ke Papua
Telkom Siapkan Jaringan Kabel Bawah Laut ke Papua
TIMIKA – Direktur Utama Telkom Indonesia, Renaldy Firmansyah mengatakan saat ini badan usaha milik pemerintah tersebut menyiapkan jaringan kabel bawah laut di wilayah paling timur Indonesia. Jaringan kabel bawah laut tersebut dibentangkan mulai dari Manado, Ambon hingga Papua.

Menurut Renaldy, pemasangan kabel bawah laut tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PT Telkom, yaitu jaringan 3G serta akses internet yang lebih cepat.

Renaldy menambahkan untuk pembangunan kabel bawah tanah, jika dibangun dari Manado, Jayapura, Sorong, Manokwari, maka poisi Timika akan lebih jauh. Untuk itu pihaknya terus melakukan evaluasi tentang pemasangan kabel bawah tanah tersebut. “Kalaupun tidak bisa maka bisa menggunakan satelit, mengingat Telkom memiliki dua satelit yang bisa dimanfaatkan,” jelasnya kepada wartawan di Papua.  

Dikatakan, pembangunan kabel ini diharapkan akan memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat, khususnya penerimaan siaran radio. Saat ini, masyarakat Maluku dan Papua lebih banyak menerima siaran radio dari negara lain. Dengan perbaikan teknologi ini, diharapkan maka masyarakat akan lebih mendengarkan radio siaran dari Indonesia.

“Nantinya bisa melalui saluran speedy atau terrestrial, masyarakat bisa mendengar radio Indonesia, sehingga informasi kepentingan sosial masyarakat jauh lebih faktual, tidak lagi non factual,” tuturnya.(nan/one/ale/JPNN)

TIMIKA – Direktur Utama Telkom Indonesia, Renaldy Firmansyah mengatakan saat ini badan usaha milik pemerintah tersebut menyiapkan jaringan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News