Telkom University Gelar BCM Ke-9

Telkom University Gelar BCM Ke-9
Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University menggelar international conference Bandung Creative Movement (BCM) 2022 secara daring pada Kamis, (1/8). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University menggelar international conference Bandung Creative Movement (BCM) 2022, secara daring pada Kamis, (1/8).

Acara akbar ini merupakan wadah bagi para peneliti, insan kreatif, akademisi serta profesional industri dari seluruh dunia untuk mempresentasikan hasil penelitian dan kegiatan pengembangannya di bidang teknologi, desain, kemasyarakatan, bisnis, dan lingkungan.

BCM 2022 ini merupakan konferensi internasional BCM ke-9 yang dilaksanakan setiap tahun sejak 2014.

Mengusung tema Sustainable Development in Creative Industries: Embracing Digital Culture for Humanities, acara ini diisi dengan konferensi internasional di kalangan industri kreatif, lokakarya profesional industri kreatif, dan pameran internasional karya seni dan desain.

Sedikitnya dihadiri oleh 15 perguruan tinggi di dalam dan luar negeri.

Adapun dua kampus yang bekerja sama pada BCM 2022 ini, yaitu Universitas Ciputra dan Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR.

Chairman BCM 2022 Hanif Azhar, menerangkan konferensi internasional ini bisa menjadi wadah untuk saling bertukar ide antar praktisi dan akademisi.

"Konferensi internasional BCM ini, tujuannya bukan hanya sekedar meningkatkan publikasi internasional. Tapi, kami ingin BCM ini menjadi wadah bagi praktisi atau delegasi saling berdiskusi, bertukar ide, ataupun berkolaborasi mengenai bisnis atau penelitian. Kesempatan kita untuk melakukan hal hal tersebut terbuka luas," terang Hanif.

Event BCM dari Telkom University terpilih masuk nominasi The Higher Education (THE's) Asia Award 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News