Telkomsel bangun Fasilitas Research and Development

Telkomsel bangun Fasilitas Research and Development
Telkomsel bangun Fasilitas Research and Development
BANDUNG--Sebagai komitmen serius Telkomsel dalam mengembangkan evolusi dan teknologi seluler untuk kemajuan industri telekomunikasi seluler di Indonesia, Telkomsel bangun fasilitas Research and Development (R&D) yang pertama kali di Indonesia.

Bersinergi dengan Telkom, Telkomsel R&D merupakan wadah terbaik bagi pengembangan industri Telekomunikasi seluler. Tidak hanya itu, Telkomsel R&D menggandeng institusi penelitian seperti Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Universitas dan komunikasi developer untuk menguji coba aplikasi atau prototipe secara lengkap demi meningkatkan ekositem jaringan wireless dan meningkatkan evolusi teknologi telekomunikasi.

Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno mengatakan, Telkomsel R&D merupakan wadah untuk menguji coba teknologi masa depan dalam industri telekomunikasi seluler di Indonesia.

"Sebagai dukungan terhadap  kebijakan pemerintah untuk menciptakan peluang bagi industri lokal dan lisensi modern, kami bangun telkomsel R&D," kata Sarwoto saat  peluncuran Telkomsel R&D di Menara RDC, Telkom Risti, Bandung, Senin (5/11)

Sebelum terbentuknya Telkomsel R&D, lanjut Sarwoto,  pihaknya telah bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI), Institute Teknologi Bandung (ITB), ITT Bandung. "Kami harap kerjasama akan terjalin dengan lebih erat dan harmonis dengan adanya Telkomsel R&D ini," ujarnya.

BANDUNG--Sebagai komitmen serius Telkomsel dalam mengembangkan evolusi dan teknologi seluler untuk kemajuan industri telekomunikasi seluler di Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News