Telkomsel dan MPR Ajak Masyarakat Donasi Pulsa untuk Bantu Ojol

Telkomsel dan MPR Ajak Masyarakat Donasi Pulsa untuk Bantu Ojol
MPR RI dan BPIP inisiasi penggalangan dana bersama Telkomsel, Kitabisa, serta Gojek sebagai bentuk upaya bersama menanggulangi dampak COVID-19 di Indonesia. Foto: Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna Telkomsel kini bisa mendonasikan pulsanya kepada driver ojek online (Ojol) yang secara ekonomi terdampak.

Sumbangan ini merupakan bagian dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui program donasi “MPR RI Peduli Lawan COVID-19”.

Tak hanya Telkomsel, MPR juga menggandeng Gojek dan Kitabisa dalam pengumpulan donasi tersebut. Nantinya dana yang terkumpul disalurkan bentuk voucher pulsa untuk meringankan beban biaya sehari-hari, mengingat layanan telekomunikasi merupakan salah satu kebutuhan pokok para mitra Gojek saat bekerja.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, Dalam kerangka menggugah solidaritas serta semangat gotong royong kebangsaan, MPR menginisiasi program MPR Peduli Lawan COVID-19 dengan donasi pulsa bagi para pengemudi online, merchant UMKM dan penyedia jasa online lainnya sebagai salah satu elemen masyarakat yang terdampak.

MPR menyadari bahwa keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya memerlukan komitmen dan kerja bersama seluruh komponen bangsa.

"Kami bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak seluruh komponen bangsa dapat menerapkan dan meneladankan rasa solidaritas dan jiwa kegotong-royongan sesama anak bangsa untuk saling peduli dalam melewati masa-masa sulit menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata pria yang akrab disapa Bamsoet, Selasa (14/4).

Sementara, Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan A. Tachrir mengatakan, Telkomsel memahami bahwa kebutuhan akan terus terkoneksi menjadi penting, terutama di masa ketika kita perlu saling menjaga jarak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Maka dari itu, pihaknya sebagai connectivity enabler berupaya untuk menghubungkan masyarakat dengan menyediakan jaringan berkualitas dan kemudahan akses telekomunikasi, termasuk bagi mereka yang terdampak langsung seperti para pekerja informal harian.

"Kami menyambut baik kolaborasi bersama MPR, BPIP, Kitabisa dan Gojek dalam memperkuat sikap gotong royong antar lini.  Semoga upaya kolektif ini bisa membantu pihak terdampak untuk dapat terus melangkah menghadapi tantangan di masa sulit seperti sekarang," ungkapnya.

Sebagai inisiator MPR lawan Covid-19, Ketua MPR akan mendonasikan gajinya selama tiga bulan ke laman galang dana Kitabisa.

Inisiatif ini diharapkan dapat menginspirasi anggota MPR RI yang terdiri dari 575 anggota DPR, 136 anggota DPD, seluruh anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Termasuk masyarakat lainnya untuk turut berkontribusi dalam program donasi ini maupun program bantuan sosial lainnya yang bertujuan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Untuk memberikan donasi itu, pelanggan Telkomsel bisa melalui menu akses UMB *811#, dengan pilihan denominasi 5.000 hingga 25.000 dari deposit prabayar (pulsa) atau pembebanan tagihan pascabayar pelanggan Telkomsel.

Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi melalui layanan GoGive yang mudah diakses oleh pengguna di aplikasi Gojek, yang menawarkan opsi donasi mulai dari Rp1.000. (mg9/jpnn)

Sebagai inisiator MPR lawan Covid-19, Ketua MPR akan mendonasikan gajinya selama tiga bulan ke laman galang dana Kitabisa.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News