Telkomsel Raih Rp 550 M dari Digital Music

Telkomsel Raih Rp 550 M dari Digital Music
Telkomsel Raih Rp 550 M dari Digital Music
JAKARTA - PT Telkomsel kembali menikmati manisnya keuntungan dari layanan music digital. Dari total pendapatannya tahun lalu yang mencapai sekitar Rp 42 triliun, 5,5 persennya atau sebesar Rp 500-Rp 550 miliar, berasal dari layanan musik digital.

VP Digital Music & Content Management Telkomsel, Krish Pribadi mengharapkan, tahun ini jumlahnya bisa meningkat 2-3 kali lipat jadi Rp 1,2-Rp 1,4 triliun. Menurutnya, peningkatan pendapatan dari musik digital didorong tingginya animo permintaan aktivasi pelanggan Telkomsel yang meningkat hingga beberapa kali lipat.

Layanan musik digital Telkomsel antara lain ring back tone (RBT), mini song dan full track song. "Dari ketiganya, RBT masih memberikan kontribusi cukup besar dengan pendapatan pada 2010 sekitar Rp 500 miliar dari sekitar 9 juta pelanggan," kata Krish dalam keterangannya, Minggu (20/3).

Tahun ini, pertumbuhan revenue dari RBT ditergetkan sebesar Rp 800 miliar dari sekitar 20 juta penngguna. Sedangkan pendapatan dari layanan unduh musik full track diperkirakan mencapai Rp 3-Rp 4 miliar pada 2011, dari sebelumnya hanya Rp 2 miliar. Layanan full track dapat diunduh dari Langit Musik Telkomsel yang merupakan toko musik digital.

JAKARTA - PT Telkomsel kembali menikmati manisnya keuntungan dari layanan music digital. Dari total pendapatannya tahun lalu yang mencapai sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News