Ulang Tahun, Satpol PP DKI Gelar Gladi Bersih

Ubah Imej, Siapkan Lima Pentas Seni

Ulang Tahun, Satpol PP DKI Gelar Gladi Bersih
Ulang Tahun, Satpol PP DKI Gelar Gladi Bersih
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta beberapa waktu lalu terkenal dengan wajah angker dan sikap tegas serta galak. Namun, akhir-akhir ini, citra tersebut perlahan-lahan sudah tidak melekat di dalam diri Satpol PP. Di bawah kepemimpinan Kepala Satpol PP Effendi Anas, satuan penegak Perda DKI Jakarta itu disebutkan kini lebih santun namun tetap berwibawa.

Buktinya, setelah berhasil menggelar kegiatan selamatkan pantai dengan melakukan penanaman Mangrove bersama Miss Universe 2010 di Pantai Indah Kapuk, 10 Maret 2010 yang lalu, Satpol PP juga telah mempersiapkan perayaan puncak HUT Satpol PP yang ke-61 dengan mempersiapkan lima macam pentas seni yang akan digelar di Lapangan Monas Jakarta, Rabu (23/3) besok.

"Kami akan siapkan kejutan. Satpol PP sudah mempersiapkan banyak pentas seni, dari rampak bedug, sampai tari dan grup musik. Satpol PP akan terjun langsung di acara ini," kata Wiwik Satriani, Kepala Bidang Peragaan HUT Satpol PP, kepada wartawan kemarin.

Kendati tidak dalam rangkaian menjelang ulang tahun saja, di bawah kepimimpinan Effan - sebutan Effendi Anas - Satpol PP kerap melakukan tindakan-tindakan sosial. Salah satunya dengan kegiatan donor darah di setiap kesatuan wilayah. Hampir setiap bulan Satpol PP melakukan aksi tersebut, dan selalu berakhir maksimal.

JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta beberapa waktu lalu terkenal dengan wajah angker dan sikap tegas serta galak. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News