Kamis, 25 April 2019 – 01:32 WIB

Telur Pemecah Rekor Like Terbanyak Dunia Ternyata Kampanye Kesadaran Kesehatan Mental

Senin, 04 Februari 2019 – 22:00 WIB
Telur Pemecah Rekor Like Terbanyak Dunia Ternyata Kampanye Kesadaran Kesehatan Mental - JPNN.COM

Beberapa pekan setelah sukses menjadi gambar yang paling disukai di Instagram, World Record Egg akhirnya memecahkan cangkangnya untuk mengungkapkan pesan penting tentang kesehatan mental.

Pengungkapan ini dilakukan pada jeda pertandingan Super Bowl yang ditayangkan melalui layanan streaming Hulu dalam bentuk video pendek berdurasi satu menit, telur dengan bintik-bintik sederhana - yang telah berhasil mengumpulkan lebih dari 52 juta ‘like’ hanya dalam waktu kurang dari sebulan - berbicara tentang pentingnya mencari bantuan ketika Anda menghadapi situasi sulit.

"Baru-baru ini saya mulai retak, tekanan dari media sosial mulai menimpa saya," kata telur itu dalam video.

"Jika kamu juga mengalami kesulitan, bicaralah dengan seseorang. Kita dapat ini."

Video tersebut diakhiri dengan tautan ke situs mentalhealthamerica.net, sebuah lembaga nirlaba berbasis komunitas "yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan mereka yang menderita gangguan mental", menurut situs tersebut.

Gambar telur itu awalnya diposting di Instagram pada 5 Januari, dan meminta pengguna untuk "membuat rekor dunia bersama" dengan melampaui foto Kylie Jenner yang saat itu memimpin dengan foto bayinya yang baru lahir.

Hanya dalam waktu 10 hari gambar telur tersebut berhasil mengklaim rekor gambar paling disukai di instagram dengan 23 juta ‘like’, dan menarik banyak pengikut yang viral dengan sebutan 'Geng Telur'.

Orang di balik akun telur

Video yang diunggah di saluran streaming Hulu itu diiklankan sebagai sebuah pengungkapan besar setelah pertandingan Super Bowl di halaman Instagram World Records Egg minggu lalu dan banyak yang khawatir telur itu akan terbuka dan akan mengungkapkan iklan sebuah produk atau acara televisi baru.

Di Twitter, reaksi awal terhadap video itu sebagian besar menyebut itu adalah kejutan yang menghibur, meskipun beberapa orang merasa jengkel karena pengungkapan itu bukan sesuatu yang lebih besar.

Beberapa orang memperkirakan akan ada pernyataan konfirmasi dari orang di belakang akun telur yang viral itu, sebuah pertanyaan yang telah menarik banyak spekulasi.

Akun telur itu telah mencoba mengecoh orang banyak mengenai identitasnya, dengan memberikan wawancara dengan nama samaran yang berbeda terkait telur tersebut dan dalam wawancaranya dengan BuzzFeed ia mengaku sebagai ayam bernama Henrietta "dari pedesaan Inggris".

Sebelumnya pada hari Senin (4/2/2019) sebelum video Hulu dilansir, BuzzFeed dan Mashable keduanya melaporkan nama orang yang diduga berada di belakang akun World Records Egg sebagai  Chris Godfrey, yang bekerja untuk agensi periklanan The & Partnership di London.

BuzzFeed mengklaim bahwa mereka dapat mengidentifikasi Chris Godfrey melalui sebuah ulasan awal di Twitter dan posting Instagram yang sedang mendorong kampanye.

Dan dalam artikel mereka, Mashable mengklaim bahwa mereka mengetahui identitasnya beberapa minggu yang lalu tetapi memutuskan untuk tidak mempublikasikannya atas permintaan dari Godfrey untuk tetap anonim.

Menurut situs web mereka, agensi The & Partnership berfokus pada penyediaan gagasan penandaan digital yang inovatif dan memiliki daftar klien seperti Lexus International, Kraft Heinz, Samsung dan Netflix.

Simak beritanya dalam bahasa Inggris disini.

Ikuti berita-berita lainnya dari situs ABC Indonesia.

 
SHARES
Komentar