Teman Ahok Target Dirikan 150 Posko Pengumpulan KTP

Teman Ahok Target Dirikan 150 Posko Pengumpulan KTP
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Teman Ahok menargetkan mendirikan minimal 150 posko pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP) untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Posko itu akan tersebar di seluruh wilayah DKI sampai akhir tahun ini.

Target pengumpulan KTP tersebut terkait dengan program ‎mengumpulkan satu juta KTP untuk Ahok agar bisa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Tahun 2017 lewat jalur independen. Posko Teman Ahok merupakan perpanjangan tangan pengumpulan dukungan berupa KTP secara langsung yang didirikan di setiap kelurahan.

"Ini guna memudahkan masyarakat yang ingin memberikan KTP-nya untuk mendukung Ahok. Jadi bisa langsung ke Posko Teman Ahok yang terdekat dengan rumahnya," ucap juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas di Jakarta, Jumat (26/6).

Dia menjelaskan, sebagai ujung tombak program pengumpulan KTP untuk Ahok, posko yang berada di bawah koordinasi langsung Teman Ahok, kebanyakan dikelola oleh relawan yang dahulu membantu pemenangan Jokowi-Ahok pada 2012.

"‎Kami sangat terbantu dengan jaringan relawan pemenangan Jokowi-Ahok yang hingga kini masih sangat loyal," kata Amalia.

Dia menambahkan, Posko Teman Ahok sudah mencapai 25 posko. Beberapa wilayah yang diharapkan segara ada Posko Teman Ahok adalah Kelapa Gading, Ancol, Pademangan, Kebon Jeruk, Penjaringan, dan Pesanggrahan.

"Jika ada yang bersedia mendirikan posko bisa langsung menghubungi kami ke nomor 0217941658 atau datang ke Sekretariat Pusat Teman Ahok di Komplek Graha Pejaten Nomor 3, Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan," ujar Amalia.

Selain membuka posko, Teman Ahok juga dibantu oleh anggota masyarakat yang sangat mendukung Ahok. Di antaranya, Surya Suryana (45) dan Swandani Dewata Dewi (54). Surya yang asli keturunan Betawi ini berinisiatif ikut mendirikan posko pengumpulan KTP menggunakan fasilitas pribadi di Kebagusan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

JAKARTA - Teman Ahok menargetkan mendirikan minimal 150 posko pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP) untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Posko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News