Teman Masa Kecil Sebut Ahok Dermawan ke Warga Muslim

Teman Masa Kecil Sebut Ahok Dermawan ke Warga Muslim
Basuki T Purnama alias Ahok di kursi terdakwa Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Teman masa kecil Basuki T Purnama di Belitung Timur yang bernama Fajrun menceritakan kepripadian sosok yang lebih beken disapa dengan panggilan Ahok itu. Fajrun mengatakan, Ahok yang beragama Kristen justru sering membantu kalangan muslim di Belitung Timur.

Fajrun mengungkapkan hal itu saat menjadi saksi meringankan bagi Ahok pada persidangan perkara penodaan agama di Pengadilan Jakarta Utara, Selasa (14/3). "Beliau sangat sosial,” katanya. “Kepada yang muslim beliau sangat sosial.”

Sebagai contoh, Ahok kerap memberangkatkan muslim di Bangka Belitung untuk menunaikan ibadah umrah. Bahkan, kata Fajrun yang menjadi teman Ahok di bangku SD, mantan Bupati Belitung Timur itu punya perhaian khusus pada marbut atau penjaga masjid agar bisa berangkat umrah.

"Dia mengumrahkan orang-orang muslim yang tidak mampu, pengurus masjid, dan sebagainya. Beliau juga sering bantu yang lain ya," kata dia.

Karenanya Fajrun meyakini Ahok tak mungkin menista Agama. Bahkan, Fajrun tak pernah melihat Ahok berdebat soal agama.

"Saya ke masjid, beliau ke gereja. Soal agama kami tidak pernah berdiskusi agama ini bagus dan sebagainya. Beliau tidak pernah membedakan yang seperti itu," jelas pria yang rumahnya hanya berjarak 200 meter dari tempat tinggal Ahok di Belitung Timur itu.(mg4/jpnn)


Teman masa kecil Basuki T Purnama di Belitung Timur yang bernama Fajrun menceritakan kepripadian sosok yang lebih beken disapa dengan panggilan Ahok


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News