Tembak Pegawai, Bawa Kabur 20 Kg Emas

Tembak Pegawai, Bawa Kabur 20 Kg Emas
Tembak Pegawai, Bawa Kabur 20 Kg Emas
BLITAR - Perampokan dengan senjata api (senpi) terjadi di Pasar Cangkring, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Blitar, Jatim, kemarin pagi (20/1). Sasarannya, toko emas Rama di dalam pasar tersebut. Perampok yang berjumlah dua orang berhasil menggasak perhiasan emas 20 kilogram (ditaksir bernilai Rp 5 miliar) dan uang tunai Rp 12 juta.

Jawa Pos Radar Blitar melaporkan, perampokan terjadi sekitar pukul 07.35. Toko emas milik Puji Rahayu, 53, warga Desa Sambi, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri,  itu baru akan buka.    

Perampok tergolong sangat nekat. Sebab, toko emas berada di dalam pasar dan saat itu sudah banyak pedagang dan pembeli di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) yang berlalu lalang. Dengan bermodal senpi yang diduga rakitan, dua penjahat itu beraksi dengan leluasa.

Aksi kejahatan yang sangat cepat itu bermula saat dua karyawan toko emas tersebut hendak membuka toko. Karyawati Rina Widiawati, 21, masuk ke dalam toko. Beberapa saat kemudian, karyawan lain, Yusuf Sutanil Kasan, 20, mengikuti. Dia membawa dua tas berisi perhiasan emas untuk dijual dan uang tunai sekitar Rp 12 juta.    

BLITAR - Perampokan dengan senjata api (senpi) terjadi di Pasar Cangkring, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Blitar, Jatim, kemarin pagi (20/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News