Tembus 8 Besar Thailand Masters 2020, Gadis Wonogiri Ketemu Peringkat 3 Dunia

Tembus 8 Besar Thailand Masters 2020, Gadis Wonogiri Ketemu Peringkat 3 Dunia
Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANGKOK - Tunggal putri terbaik Indonesia saat ini Gregoria Mariska Tunjung memetik buah manis hasil perjuangannya di babak kedua Thailand Masters 2020 di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Kamis (23/1).

Gadis kelahiran Wonogiri 11 Agustus 1999 itu melaju ke perempat final setelah mengalahkan pemain tuan rumah Busanan Ongbamrungphan melalui rubber game 14-21, 21-11, 21-10.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut buat Jorji, panggilan Gregoria, melawn Ongbamrungphan. Total pertemuan terjadi sebanyak lima kali. Terakhir di World Championships 2019, Jorji menang 21-14, 21-10.

Gim pertama dimulai, Jorji berada di bawah tekanan Ongbamrungphan. Ia terus ketinggalan poin dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Masuk di gim kedua, Jorji juga sempat ketinggalan 0-4 dan 5-7. Namun, setelah menyentuh poin 7-7, Jorji melesat meninggalkan lawan dengan skor 14-7, 19-9 dan 21-11.

“Tadi gim pertama beberapa kali feelingnya masih belum dapat. Karena saya kalah angin. Beberapa bola yang harusnya bisa ditaruh, saya malah nyangkut. Dan dia menekan saya banget di gim pertama. Mungkin main saya di gim pertama juga ketebak banget. Semua bola dan serangan saya sudah diantisipasi,” kata Jorji seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di gim penentu, Jorji langsung tancap gas membuka kemenangannya dengan 5-0. Keunggulan itu terus terjadi hingga akhirnya ia membukukan kemenangan.

“Gim kedua dan ketiga, saya lebih main nekat dan berani, enggak mikirin pola. Baru kalau ada kesempatan, saya balik serang. Gim ketiga saya fokus dari awal, jangan sampai gampang buang poin. Saya enggak mau kasih poin dengan gampang ke lawan. Di sisi lain, lawan juga banyak mati sendiri,” ungkapnya.

Selanjutnya di babak perempat final ajang BWF World Tour Super 300 ini, Jorji akan berhadapan dengan peringkat ketiga dunia Akane Yamaguchi (Jepang). Pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Terakhir di Indonesia Masters 2020, Jorji kalah 21-12, 15-21, 22-24 dari Yamaguchi.

Gadis Wonogiri berusia 20 tahun itu lolos ke perempat final Thailand Masters 2020 setelah mengalahkan wakil tuan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News