Tembus Aleppo, BAZNAS Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Suriah

Tembus Aleppo, BAZNAS Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Suriah
Tembus Aleppo, BAZNAS Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Suriah. Foto: Baznas

jpnn.com, SURIAH - Tim Kemanusiaan BAZNAS berhasil menembus Aleppo, Suriah, meski krisis akibat konflik bersenjata dengan Israel kerap terjadi.

Koordinator Tim Kemanusiaan BAZNAS Dr. Imdadun Rahmat mengungkapkan mereka sampai di Aleppo pada Jumat (31/3).

Pada Sabtu (1/4), mereka langsung membagikan bantuan bersama Bulan Sabit Merah Suriah kepda para korban gempa.

"Alhamdulillah, setelah melalui perjalanan darat selama lima jam dan melewati banyak pemeriksaan atau check point," kata Dr. Imdadun Rahmat di Aleppo.

Diketahui, Bandara Aleppo ditembaki roket Israel, beberapa waktu lalu. Sejumlah titik di pinggir Kota Damaskus juga terjadi ledakan yang menyebabkan beberapa orang tewas.

Meski demikian, sebagian besar wilayah Suriah dalam kondisi aman. Sehingga perjalanan Tim Kemanusiaan BAZNAS ke Aleppo tidak mengalami kendala.

Dalam perjalanan ke kota industri itu, turut serta Kanselerai KBRI Damaskus, Eko, serta Tim Kemanusiaan BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan, Taufiq Hidayat, Yudhiarma MK, serta para sukarelawan dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Suriah.

"Alhamdulillah, warga penyintas gempa antusias dan menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS. Karena dengan bantuan permakanan, mereka bisa lebih lancar menjalankan ibadah Ramadhan untuk kebutuhan sahur dan berbuka puasa," ucap Imdad.

Tim Kemanusiaan BAZNAS akhirnya bisa menembus Aleppo, dan menyalurkan bantuan untuk para korban gempa Suriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News