Asrorun Niam Sholeh Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2023

Asrorun Niam Sholeh Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2023
Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, didampingi Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. Noor Ahmad kepada Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh . Foto: Dok Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MUI Bidang Fatwa menerima Penghargaan BAZNAS Award 2023 dalam acara yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional di Puri Agung Hotel Sahid Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, didampingi Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. Noor Ahmad.

Ada empat ulama peraih Award yang memperoleh penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Presiden yaitu Rais Am PBNU KH. Miftahul Akhyar, Mantan Ketua PBNU Prof. Dr. Said Aqil Siraj, Ketua MUI Bidang Fatwa Prof. Dr. Asrorun Niam Sholeh dan Dewan Pengawas Syariah Bank BSI Dr. Oni Syahroni. 

Keempatnya memperoleh penghargaan untuk kategori Ulama Pendukung Zakat Sejahterakan Umat. Sementara untuk Kategori Menteri, penghargaan diserahkan langsung oleh Wapres kepada Menteri Koperasi Teten Masduki.

KH. Ma'ruf Amin dalam sambutannya seusai penyerahan award secara khusus mengucapkan selamat kepada penerima Award dan berharap agar dapat terus mendorong terbentuknya ekosistem zakat yang saling mendukung dalam mewujudkan kemaslahatan umat.

"Selamat kepada penerima Award. Semoga terus menjadi teladan dalam kebaikan. Saya berharap acara BAZNAS Award ini menjadi sarana sosialisasi dan literasi kepada masyarakat dan menginspirasi banyak pihak untuk ambil bagian dalam ekosistem zakat nasional", tegasnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Noor Ahmad melaporkan bahwa saat pandemi Covid dalam dua tahun terakhir, penerimaan BAZNAS justru meningkat 30 persen, dan kehadirannya sangat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, terutama dalam penanganan dan pemulihan Covid.

"Selama Covid dalam kurun dua tahun terakhir, kehadiran BAZNAS sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan alhamdu lillah, para muzakki juga meningkat, khususnya dari kalangan muda. Karenanya pada tahun ini kami mengambil tema Terima Kasih Muzakki Terima Kasih Mustahik," ujarnya.

Ketua MUI Bidang Fatwa menerima Penghargaan BAZNAS Award 2023 dalam acara yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional di Puri Agung Hotel Sahid Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News