Tembus Final BAC 2024, Jojo Bilang Semua Berkat Tuhan

Tembus Final BAC 2024, Jojo Bilang Semua Berkat Tuhan
Jonatan Christie alias Jojo. Foto: IG badmintonasia.official

jpnn.com - NINGBO - Jonatan Christie alias Jojo menyebut keberhasilannya menembus final Badminton Asia Championships atau BAC 2024 lantaran bantuan Tuhan.

Jojo memastikan tiket final setelah pada semifinal di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Sabtu (13/4) siang WIB, menang dari Shi Yu Qi 18-21, 21-19, 21-12.

"Semua berkat bantuan Tuhan, yang membuat saya bisa bermain dengan baik. Bisa bermain dengan enjoy, bisa keluar dari tekanan dan senang pastinya dengan kemenangan ini,” kata Jojo seperti keterangan singkat PP PBSI yang dilansir Antara.

"Pada poin-poin akhir saya sempat kurang tenang. Penggunaan strategi dan pukulan itu tidak sinkron. Pertahanannya (Shi Yu Qi) juga lebih rapat. Saya akhirnya menekan lebih dahulu. Strategi ini berhasil,” imbuh juara All England 2024 itu.

Pada final BAC 2024 besok, Jojo akan berhadapan dengan pemenang dari laga Kodai Naraoka (Jepang) vs Li Shi Feng (China) yang saat ini sedang bertanding.

"Saya berharap yang terbaik tampil di final. Apa pun hasilnya saya sudah melakukan semaksimal yang bisa saya lakukan,” kata Jojo.

Hasil semifinal lainnya, dari nomor ganda campuran, peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kandas di tangan duo Korea ranking empat dunia Seo Seung Jae/Chae Yu Jung 21-9, 13-21, 16-21.

Itu merupakan kekalahan ke-3 Zheng/Huang dari 18 pertemuan dengan Seo/Chae. (jpnn/antara)

Jojo memastikan tempat di final BAC 2024, sedangkan ganda campuran nomor satu dunia tumbang di semifinal.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News